Kamis, 21 Maret 2013

Menghilangkan Jerawat Secara Alami Khasiat Daun Mengkudu untuk Menghilangkan Jerawat Batu (Eliminate Acne Naturally Noni Leaf Benefits for Acne Eliminating Stone)


(Eliminate Acne Naturally Noni Leaf Benefits for Acne Eliminating Stone) Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami



Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, mudah, cepat dan efektif. 
Cara menghilangkan Jerawat
Ilustrasi

Pertanyaan itu sering dilontarkan oleh anda yang sedang mengalami gangguan karena masalah jerawat. Banyak sekali tips-tips dan saran-saran yang bisa kita temui tentang bagaimana cara yang mudah untuk menghilangkan jerawat, baik itu informasi online seperti blog maupun dari majalah-majalah kesehatan. Namun seringkali kita temui bahwa cara-cara itu hanya efektif bagi orang-orang tertentu saja dan tidak setiap orang yang mengikuti langkah-langkah tersebut akan berhasil dalam menerapkannya. Lalu cara atau tips seperti apakah yang efektif supaya benar-benar bisa mengatasi jerawat yang membandel? Sebelum memberikan tips-tips nya, maka ada baiknya terlebih dahulu kita mengenali atau mengetahui pengertian jerawat dan apa yang menyebabkan jerawat pada wajah anda?

(The question is often asked by those of you who are experiencing disruption due to acne. There are so many tips and suggestions on how we can meet an easy way to get rid of acne, either as blogs and online information from health magazines. But often we find that the ways it is only effective for certain people only and not every person who follows these steps will be successful in implementing them. So how or what kind of effective tips that can really stubborn acne? Before giving her tips, so it's good we first recognize or know understanding what causes acne and pimples on your face?)

1. Pengertian atau definisi Jerawat

(1. Understanding or definition of Acne)

Jerawat adalah gangguan pada kulit akibat dari kelebihan produksi kelenjar minyak yang menyebabkan terjadinya infeksi dan radang pada kulit manusia. Pengertian lain yaitu situasi tatkala pori-pori kulit mengalami suatu penyumbatan yang mengakibatkan minyak yang diproduksi di dalam tubuh terhalang dan tidak bisa keluar. Keadaan ini apabila terus berlanjut akan menyebabkan terjadi penggumpalan. Jerawat sangat sering muncul pada orang yang menginjak usia remaja bahkan tak jarang orang yang sudah dewasa sekalipun bisa terkena jerawat. Menurut Kligman seorang peneliti masalah jerawat, "bahwa tidak seorangpun yang ada di dunia ini yang tidak pernah mengalami jerawat pada kulitnya". Kemunculan jerawat pada kulit bisa mengakibatkan seseorang kehilangan rasa percaya dirinya.

{Acne is a skin irritation caused by excess production of oil glands that cause infection and inflammation in human skin. Another sense the situation when the pores of the skin is a result of a blockage of the oil produced in the body and can not be blocked out. This situation will lead to continued when appropriate. Acne is very often occur in people who was a teenager in fact rarely even an adult can be affected by acne. According to a researcher Kligman acne problems, "that no one in this world who have never had acne on their skin". The appearance of acne on the skin can cause a person to lose his self-confidence.)

2. Gejala dan Ciri-ciri Jerawat

(2. Symptoms and characteristics of Acne)
Gejala dari jerawat sendiri bisa bermacam-macam tergantung pada jenis dan tingkat keparahan jerawat tersebut. Gejala paling umum yaitu timbulnya benjolan yang berwarna kemerahan atau kuning yang mengandung nanah. Ciri-ciri jerawat juga bisa dikelompokkan menjadi dua kategori yaitu jerawat yang meradang dan dan tidak meradang:

Jerawat Yang Meradang

Jerawat yang meradang ciri-cirinya berwarna kemerah-merahan dan terjadi peradangan serta pembengkakan, juga gejala adanya iritasi pada kulit. Meskipun jerawat bukan merupakan kondisi medis yang serius, tapi ada baiknya anda mewaspadai supaya tidak menimbulkan kondisi yang lebih parah yang berakhir pada kerusakan kulit fatal. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter atau ahli kesehatan yang memahami masalah kesehatan.

Jerawat yang tidak meradang

Kalau jerawat yang termasuk tipe ini secara kasat mata kurang terlihat, namun menyebabkan kulit anda terasa kasar. Tapi walau tidak terlihat bukan berarti anda membiarkan begitu saja karena jerawat yang tidak meradang bisa menjadi jerawat yang meradang juga pada akhirnya.

(Symptoms of acne itself can vary depending on the type and severity of acne. The most common symptoms of the onset of reddish bumps that contain pus or yellow. The characteristics of acne can also be grouped into two categories and inflamed acne and inflamed:

The Inflamed Acne
Inflamed acne characteristics and reddish colored inflammation and swelling, as well as symptoms of skin irritation. Although acne is not a serious medical condition, but it helps you be aware of so as not to cause a more severe condition that ended in a fatal skin damage. Therefore, it is important that you immediately consult with your doctor or health care professional who understands health issues.
Acne is not inflamed
If this type of acne that include less visible by naked eye, but cause your skin feels rough. But though it is not visible does not mean you keep silent because no inflamed acne can be inflamed acne as well in the end.)


3. Penyebab Munculnya Jerawat

(3. Causes of Acne emergence)

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan munculnya jerawat pada kulit, namun secara umum yang menyebabkan munculnya jerawat adalah sebagai berikut:

1. Akibat dari aktifitas hormon

Tidak bisa dipungkiri bahwa bahwa setiap orang akan melewati masa pergantian siklus hormonal terutama pada masa remaja yang dikenal dengan masa pubertas. Yaitu masa dimana seseorang menginjak usia remaja. Pada masa ini seorang yang memproduksi hormon bisa mengakibatkan kelenjar  minyak yang berlebih. Siklus hormonal juga terjadi pada masa menstruasi seorang wanita yang salah satunya menyebabkan munculnya jerawat.

2. Produksi minyak yang berlebihan atau kelenjar minyak yang terlalu aktif

Selain karena kulit yang kotor, jerawat juga muncul akibat dari produksi kelenjar minyak yang berlebihan. Keadaan inilah yang menyebabkan penyumbatan pada pori-pori dan saluran folikel rambut. Hal ini bisa dikarenakan salah makan atau tidak cocok dengan makanan tertentu.

3. Karena Faktor Keturunan atau Genetik

Faktor genetik ini juga turut mempengaruhi munculnya jerawat. Pepatah mengatakan "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya". Jadi apabila orang tua baik dari ayah atau dari ibu adalah orang yang mudah terkena jerawat, maka kemungkinan ini juga bisa menurun kepada anaknya.

4. Akibat dari Sel-sel Kulit Mati

Seiring bertambahnya usia, maka akan terjadi pergantian sel-sel di dalam tubuh. Tidak terkecuali dengan kulit. Sel-sel yang mati akan digantikan dengan sel-sel yang baru. Tetapi apabila tidak telaten dalam merawat kulit misalnya jarang dibersihkan atau dibersihkan tapi tidak benar-benar bersih, maka sel-sel ini akan menumpuk dan bercampur dengan minyak yang berlebihan akhirnya berakibat iritasi dan menimbulkan jerawat.

5. Karena Bakteri

Apabila sel kulit yang mati serta minyak yang berlebih terinfeksi oleh bakteri maka otomatis juga akan menginfeksi juga pada kulit. Kulit yang sudah terinfeksi karena bakteri inilah yang akan mengalami iritasi sebagai bentuk reaksi tubuh/kulit dalam melawan bakteri dari luar yang berbahaya.

6. Penggunaan atau konsumsi obat-obatan

Mengkonsumsi obat-obatan tertentu bisa menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat. Obat-obatan yang mengandung unsur kimia tertentu seperti kortikosteroid baik yang diminum (oral) maupun yang penggunaanya dioles bisa mengakibatkan turunnya daya tahan tubuh. Menurunnya daya tahan tubuh maka aktifitas bakteri patogen akan meningkat.Cara Menghilangkan Jerawat secara alami Peningkatan aktifitas bakteri + produksi minyak berlebih + penyumbatan pori-pori karena menumpuknya sel kulit mati = kemunculan jerawat.

7. Karena Pemakaian Kosmetik

Mengapa kosmetik juga bisa menyebabkan jerawat? Hal itu dikarenakan banyak dari kosmetik yang beredar di pasaran mengandung zat-zat yang tidak cocok untuk kulit. Jika si A cocok menggunakan kosmetik X, belum tentu si B cocok menggunakan kosmetik yang sama. Jenis kosmetik yang bisa menyebabkan jerawat adalah yang mengandung unsur minyak, zat pewarna dan pengharum.

8. Karena Makanan dan Minuman yang menyebabkan Jerawat

Makanan dan minuman seperti apa yang bisa menyebabkan jerawat? Makanan dan minuman yang manis, dimasak dengan santan, es krim dan minuman ringan yang mengandung kafein. Belum lagi makanan sekarang                      
yang kebanyakan digoreng.

9. Akibat dari Stress

Tuntutan hidup zaman sekarang yang semakin dinamis, tekanan dari pekerjaan dan kemacetan di kota-kota besar tak jarang bisa menimbulkan stress. Hal ini secara tidak langsung berdampak pada pola makan. Kebiasaan orang yang stress menjadikan makanan yang manis dan berlemak sebagai "pelarian" bisa memicu timbulnya jerawat.

(There are many factors that can cause the appearance of acne on the skin, but in general that causes acne is as follows:
1. As a result of hormonal activity
It is undeniable that that everyone would get through the turn of the hormonal cycle, especially in adolescence, known as puberty. That is the time when a person was a teenager. At this time a hormone-producing gland can cause excess oil. Hormonal cycles also occur in a woman's menstrual period, one of which led to the appearance of acne.
2. Excessive oil production or oil glands are overactive
Besides being a dirty skin, acne also arise due to the excessive production of oil glands. This condition causes blockage of the pores and channels of the hair follicle. This could be due to either eat or incompatible with certain foods.
3. Because Heredity or Genetic Factors
Genetic factors also affect the appearance of acne. The adage says "the fruit does not fall far from the tree". So if either of the parents of the father or mother is a person prone to acne, it can also decrease the possibility of their children.
4. As a result of the Dead Skin Cells
As people age, there will be a turnover of cells in the body. No exception to the skin. The cells that die are replaced with new cells. But if not diligently in treating such skin rarely cleaned or cleaned but not really clean, then these cells would accumulate and mix with excess oil eventually lead to irritation and cause acne.
5. Due to Bacteria
When dead skin cells and excess oil then automatically infected by the bacteria will also infect the skin too. Skin that is infected by the bacteria is what will become irritated as a reaction to the body's shape / skin against the harmful bacteria from the outside.
6. The use or consumption of drugs
Consuming certain drugs may be one factor causes acne. Medicines that contain certain chemical elements such as corticosteroids either drunk (oral) and that its use could lead to lower dioles endurance. The decline in the activity of the immune system will increase bacterial pathogens. Increased bacterial activity + + excess oil production clogging the pores due to buildup of dead skin cells = the appearance of acne.
7. Because the use of cosmetics
Why cosmetics can also cause acne? That's because many of the cosmetics on the market contain substances that are not suitable for the skin. If the A matching cosmetic use X, Person B is not necessarily appropriate to use the same cosmetics. Type of cosmetics can cause acne is that it contains elements of oil, dyes and fragrances.
8. Since the Food and Beverages that cause Acne
Food and drinks such as what can cause acne? Food and drinks were sweet, cooked with coconut milk, ice cream and soft drinks that contain caffeine. Not to mention the food now
are mostly fried.
9. As a result of Stress
The demands of life today are increasingly dynamic, pressure from work and traffic congestion in large cities often can cause stress. It is an indirect impact on diet. Habits that stress makes a sweet and fatty foods as "escape" can trigger acne.)


Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Daun Mengkudu

Jerawat batu tentu sangat mengganggu penampilan seseorang karena bentuknya yang besar dan keras (jangan ngeres ya ) dan sudah pasti ini membuat seseorang kehilangan rasa percaya dirinya. Kalau anda mengalami masalah ini maka kecantikan dan ketampanan anda akan tertutupi. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat batu? Nah berikut ini Kait Kata akan mencoba memberikan sedikit tips untuk menghilangkan jerawat batu secara alami dengan bahan alami tentunya ya.. Kalau secara medis saya kan bukan dokter :-). Bahan alami yang kita gunakan adalah daun mengkudu atau daun pace atau dalam bahasa latinnya Morinda Citrifolia.

Khasiat Daun Mengkudu untuk Menghilangkan Jerawat Batu

Daun mengkudu sudah dikenal khasiatnya dari leluhur nenek moyang kita zaman dahulu secara turun temurun. Diantaranya kandungan
nutrisi seperti: antra quinines, trace elemens, xeronine, plant sterois, alizarin,sosium, caprylic acid, arginine, proxeronine, magnesium, lycine, phenylalanine. Senyawa yang dikandung seperti:
Terpenoid.: untuk membantu proses sintesi organik dan pemulihan sel-sel tubuh.
Scolopetin: berfungsi sebagai Anti peradangan dan anti alergi yg sangat efektif
selain itu mengkudu juga mengandung Zat anti bakteri, zat asetil berperan dalam mematikan kuman, Zat moridon untuk melancarkan buang air besar, Zat soranjidiol, Zat terpenes yang bisameramajakan sel-sel pada tubuh, Zat hipokelemestik Berperan dalam menurunkan kolesterol dalam darah. OK itu tadi sedikit penjelasan tentang manfaat/khasiat dari daun dan buah mengkudu. Catatan: Kalimat yang saya beri background hijau adalah manfaat mengkudu untukmasalah kulit dan jerawat
.

Sekarang kita kembali ke topik utama kita yaitu menghilangkan jerawat batu secara alamidengan daun mengkudu. Jerawat biasa pun bisa dirawat dengan daun mengkudu, resepnya pun sama dengan pengobatan jerawat batu ini. Daun mengkudu yang kita pakai adacara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan daun mengkudulah bagian pucuknya (jadi ingat sama iklan teh nih..pucuk...pucuk)

Cara membuat ramuan daun mengkudu untuk jerawat batu

Khasiat daun mengkudu
Cara untuk membuat resep daun mengkudu anda bisa ikuti langkah-langkah berikut:

1. Ambil segenggam pucuk daun mengkudu, lalu bersihkan.
2. Kemudian, tumbuk pucuk mengkudu sampai lumat.
3. Apabila sudah lumat, campurkan dengan minyak zaitun dan sedikit garam.
4. Aduklah bahan-bahan tersebut sampai rata.
5. Sekarang, Anda peencetlah jerawat dengan hati-hati untuk mengeeluarkan nanah. Pastikan Anda gunakan ujung jari, dan hindari terkena kuku agar tidak menyebabkan luka.
6. Apabila selesai memencet semua jerawat di muka, cuci muka dengan air hangat dan lap dengan kain lembut.
7Baiklah, sekarang Anda letakkan bahan-bahan yang telah ditumbuk tadi (pucuk mengkudu, minyak zaitun dan sedikit garam) tempelkan ditempat jerawat yang telah dipencet tadi.
8Biarkan meresap di situ lebih kurang dalam waktu 5 menit.
9Sebagai langkah terakhir, cucilah muka Anda sekali lagi.

Lakukanlah tips ini sampai kondisi jerawat batu anda berangsur-angsur membaik. Mudah-mudahan masalah jerawat Anda dapat diselesaikan.

Selamat Mencoba! Salam Sehat

(Cystic acne is certainly very disturbing one's appearance because of its large and loud (do Lustful yes) and it definitely makes a person lose his confidence. If you are experiencing this problem then the beauty and handsomeness you will be covered. So how to remove cystic acne? Well here Kait says will try to give a few tips to get rid of cystic acne naturally with natural ingredients of course ya .. If I'm not a medical doctor :-). Natural ingredients that we use are the noni leaf or leaf pace or in Latin Morinda citrifolia.
Efficacy Noni Leaf Stone to Eliminate Acne
Morinda citrifolia leaf ancestor known efficacy of our ancient ancestors for generations. Among the womb
nutrients such as: well as between quinines, trace elemens, xeronine, plant sterois, alizarin, sosium, caprylic acid, arginine, proxeronine, magnesium, lycine, phenylalanine. Contained compounds such as:
- Terpenoids.: To help the organic Sintesi and recovery of body cells.
- Scolopetin: Anti-inflammatory and serves as a very effective anti-allergic
in addition it also contains noni anti-bacterial substances, substance acetyl role in deadly germs, Substance moridon to smooth bowel movement, soranjidiol Substance, Substance bisameramajakan terpenes which cells in the body, substances hipokelemestik role in lowering blood cholesterol. OK that was a bit of an explanation of the benefit / efficacy of noni leaf and fruit. Note: The words that I gave the green background are the benefits of noni untukmasalah skin and acne
.

Now we return to our main topic is to eliminate cystic acne is alamidengan noni leaf. Acne can be treated with regular noni leaves, the recipe is the same with this cystic acne treatment. Noni leaves are taking is part of the bud (so remember the same ad tea ... ya .. shoot shoot)
How to make noni leaf herb for cystic acne

How to make noni leaf recipe you can follow these steps:

1. Take a handful of noni leaf, then wash.
2. Then, mashed shoots noni until creamed.
3. When it is pulverized, mix with olive oil and a little salt.
4. Stir the ingredients until smooth.
5. Now, you peencetlah acne carefully to mengeeluarkan pus. Make sure you are using the fingertips, and avoid exposed nails so as not to cause injury.
6. When finished squeeze all the pimples on the face, wash your face with warm water and wipe with a soft cloth.
7. Well, now you put the ingredients that have been crushed earlier (shoots noni, olive oil and a little salt) paste in place of acne that has been squeezed before.
8. Let it sink in it more or less in 5 minutes.
9. As a final step, wash your face once again.)




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost